17-san Dulu Sama Sekarang

by - 10:59 PM

Semalam seluruh Indonesia ngerayain 17-san , ada yang upacara di sekolah, digunung , dilaut, dihutan, malah ada yang sampe upacara di warnet.
17san itu asik apalagi waktu sekolah dulu bisa upacara bareng temen di sekolah (padahal ga pernah datang) jadi rame gitu terus ikut-ikut lomba, makan kerupuk , makan nasi pake krupuk , makan nasi pake krupuk + ayam pop + minum 7rb (Kok jadi nasi bungkus).

Beda 17san dulu waktu aku SD sama 17san sekarang yang semua lapangan tempat bermain di daerah rumahku udah dibuat perumahan jadi payah ngadain lomba.
Kalau dulu waktu SD aku sering ikut lomba, terutama lomba balap karung! , menurut aku lomba ini cukup kreatif karna kita masuk ke dalam karung terus karungnya di ikat lalu di buang deh ke sungai terdekat *Aku di gituin sama panitia*
Aku selalu juara kemaren kalau ga salah juara 8 laa dari 12 peserta itupun 4 gak datang karna sakit.
Apalagi panjat pinang, di daerah rumahku gak ada pohon pinang, jadi setiap 17san kami ga pernah manjat pohon pinang tapi manjat pohon sawit.

Ada 3 lomba di 17san yang ga masuk logika , dan ga mungkin pahlawan kita ngelakuin ini dulu.

1. Masukin belut kedalam botol



Lomba ini cukup aneh untuk di terima di akal, coba kalian pikir kalau pahlawan kita ngelakuin hal kaya gini.
" Lagi perang-perang antara Indonesia Vs Belanda score 2-1 *Bukan bola* tiba-tiba ada yang ternak belut , terus kolam belutnya pecah akibat terkena tembakan belanda , terus belutnya lepas.
Lalu Indonesia sama belanda gak jadi perang malah nangkepin belut itu kedalam botol, yang paling banyak masukin belut dapet buku tulis isi 50Lembar."

2. Masukin paku kedalam botol



Ini juga cukup aneh menurutkuu, gak mungkin kan dulu pahlawan kita ngutipin pake? gunanya apa coba? mau bangun rumah?
 Oooohh mungkin gini.
"Dulu ada Belanda naik mobil terus para pasukan Indonesia ngumpulin pake sebanyak-banyaknya untuk di tebar di jalan supaya ban mobil Belanda bocor terus pahlawan Indonesia buka bisnis tambal ban dan itu untung!"

3. Makan krupuk


Ada kerupuk di gantung pake tali plastik terus kita disuruh makan tapi gak boleh pake tangan itu sangat keji dan menjijikan, apalagi kalau ada angin terus kerupuk bekas iler lawan sebelah bersenggolan sama krupuk kita waahh itu namanya JINAH!!!
Mungkin dulu pahlawan kita lagi makan nasi sama krupuk terus ada pasukan Belanda tiba-tiba datang, lalu commando Indonesia ngomong
"Cepat!! Makan krupuknya aja!! tapi gak boleh pakai tangan! tangan kalian pegang senjata"
Makanya sekarang kalau lomba kerupuk tanganya selalu di depan karna itu lah senjata kita.

Selamat ulang tahun indonesiaku yang ke-69 apapun lombanya apapun yang terjadi sekarang minumnya tehbotol sosro eh salah apapun yang terjadi sekarang  aku tetap bangga jadi anak Indonesia

You May Also Like

0 comments